Rabu, 02 November 2011

miss "YES MAN"

Hari sudah larut malam,tetapi silvia baru saja pulang kerumah
“darimana saja kamu sil?”Tanya mama nya dengan nada khawatir
”ee…aku dari rumah Brenda mah habis ngerjain tugas sekolah”jawab silvia
“yasudah kamu ganti baju lalu makan ya”pinta mama silvia
seharian ini silvia memang disuruh Brenda sahabatnya untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan pak alfon kepada semua murid,walaupun silvia mendapat tugas yang sama dan Brenda sama sekali tidak mengerjakan tugasnya,tetapi silvia tetap mau menuruti perintah Brenda untuk mengerjakan tugasnya
            Pagi hari silvia sedang berangkat ke sekolah dan menunggu bis kota,tiba-tiba seorang cowok ganteng datang dengan membawa mobilnya,penampilannya yg terlihat keren membuat semua wanita di sekolah silvia terpesona dengannya,bernama Justin
”hai sil,kamu lagi nunggu bis?ikut aku aja,ayo naik”pinta Justin dengan lembut kepada silvia
”ga usah jus,aku ga enak”kata silvia
”ga enak kenapa,udah naik aja,lagipula gratis koq daripada kamu harus panas-panas di bis,ayo nanti telat”,Justin pun keluar dan membukakan pintu mobilnya,silvia pun masuk kedalam mobil
            Sesampainya mereka disekolah,Brenda melihat silvia dan Justin keluar dari mobil bersama,saat silvia masuk ke kelas Brenda mendekatnya
“sil koq elo bisa barengan sama Justin kan,loe ada apa-apanya ya sama dia?”Tanya Brenda dengan ketus
“tadi aku ketemu Justin dijalan,trus dia ngajakin aku barengan,ngga koq tadi Cuma kebetulan aja”sahut silvia
“lain kali loe jangan mau ya,kalo Justin ngajakin loe barengan,loe tau kan gw suka sama Justin,harusnya elo yang ngedeketin gw sama Justin bukannya malah loe yang sama dy,inget ya”ancam Brenda
saat pembicaraan mereka,didepan kelas,cecillia muncul dan mengajak Justin ke kantin,mereka berdua berjalan bersama dan cecillia menggandeng tangan Justin,hal itu membuat Brenda cemburu berat.
                saat istirahat tiba,muncul brenda didepan cecillia dan langsung membentaknya,
"heh dasar lo cewe ga tau diri,beraninya lo deketin justin gue,justin itu milik gue ga usah kecentilan dh loe"
 cecillapun menampar brenda,"apa-apaan loe dateng-dateng marah-marah ke gue,emang loe siapanya justin,cewenya?bukan kan,jadi loe jgn sok ngelarang-larang gue deh buat deket sama justin,lagian gue tau kalo justin itu sebenernya suka sama gue,jadi loe jangan mimpi deh"
terjadilah keributan diantara mereka berdua,tiba-tiba justin datang dan melerai mereka berdua,brenda langsung berdiri dibelakang  Justin
"justin tadi aku ditampar sama si cecil,jahat banget tuh dia”kata Brenda manja
justin menjauhi brenda dan membentak mereka berdua
"kalian jangan kaya anak keci deh,emangnya kalian ngeributin apa si sampe jadi main gampar-gamparan segala"
kata-kata justin membuat mereka berdua takut,cecillia segera pergi meninggalkan justin dan brenda,saat brenda menghampiri Justin
"nanti siang kita nonton yuk,ada film bagus dh,kamu mau kan?
",emangnya loe ga ada kerjaan lain apa bren,mendingan loe ngerjain pr atau apalah daripada pergi ga jelas kaya gitu"jawab justin,
"tenang aja,kan ada silvia,aku bisa suruh dia,ngerjain pr aku,tugas aku,semuanya deh jadi kita bisa nge-date dengan tenang deh"jawab Brenda
"bren loe kan sahabatan sama silvia dari smp,koq loe tega bgt si sama dia,semua kerjaan loe dikerjain sama silvia,emang loe ga kasian apa sama dia loe perk,sahabat macam apa loe”nasehat Justin
”Justin koq kamu ngomongnya kasar gitu sih,lagian dia juga mau koq”,mendengar ucapan Brenda Justin pun pergi meninggalkan Brenda
            sementara saat cecillia meninggalkan Brenda dan Justin,cecillia menabrak silvia yg membawa buku
”eh sorry sil gw ga sengaja,maaf ya,loe gpp kan,sini bukunya gw beresin”kata silvia panik
”gpp koq cecill”sahut silvia
”elo bawa buku sebanya ini buat apa?”tanya  cecil
“ini bahan buat tugasnya Brenda,aku mau ngerjain tugasnya abis kalo ga gitu Brenda bakalan marah sama aku,Cuma dia sahabat aku satu-satunya”jawab silvia
“koq elo mau si nurutin semua perintahnya Brenda,Brenda itu bukan sahabat yang baik,dia temenan sama loe Cuma mau manfaatin loe aja,tadi dy gw tamper gara-gara kelakuannya yg biking w jengkel enak aja gw dilarang deket sama Justin,btw gw mau koq jadi sahabat loe,jadi loe ga usah nurutin perintahnya Brenda lagi ya?”kata cecillia sambil membereskan buku silvia
”kamu serius cecil?makasih ya ternyata kamu baik banget,emangnya kamu suka sama Justin?”Tanya silvia
”hah,ya ngga lah,gw ga ada perasaan apa-apa kali sama Justin,lagipula gw udah punya cwo koq,si brendanya aja yang lebay”kata cecillia sambil tertawa
sepulang sekolah,silvia dan cecillia pulang bersama,cecillia melarang silvia untuk besama Brenda,takut-takut kalau Brenda akan menyuruh-nyuruh silvia lagi,saat mereka sedang asik mengobrol,tiba-tiba Justin lewat didepan mereka
”silvi kamu ada waktu ga,aku mau bicara penting sama kamu”kata Justin
”cie-cie mo bicara apa si loe,gw iktu ya?”timpal cecill
kemudian mereka bertiga pergi ke taman dekat sekolah,ternyata Justin telah lama suka pada silvia diapun menyatakannya di depan cecillia
”sil aku saying sama kamu,semenjak aku kenal sama kamu,aku ngerasa ada perasaan istimewa ke kamu,kamu itu beda sama cewe-cewe lain yang aku kenal,kamu juga cantik,kamu mau ga jadi pacar aku?”Tanya Justin sambil berharap
”cie cie…silvi ditaksir sama cowo yg paling keren di sekolah,udah sil terima aja gw tau koq loe jg suka sama Justin”ledek cecillia
”hmm…sebenarnya,aku udah lama suka sama kamu,tapi aku ga bisa terima kamu,Brenda juga suka sama kamu,aku takut dia sedih dan marah sama aku,maaf ya Justin,tapi  aku ga bisa”ucapan silvia membuat Justin kecewa sekaligus senang,karena ternyata silvia juga menyukainya tetapi ia menolak Justin karena silvia memikirkan perasaan Brenda,Justin tidak habis piker bias-bisanya silvia tetap membela Brenda walaupun ia selalu dimanfaatkan oleh Brenda,tiba-tiba Brenda muncul
”sil maafin gw ya,selama ini gw udah jahat sama loe,setelah Justin dan cecillia ngingetin gw,gw sadar kalo gw salah,gw terlalu egois dan manfaatin kebaikan loe,loe masih mau kan jadi temen gw?dan loe boleh koq jadian sama Justin,gw ga akan marah dan kecewa koq,kalo loe seneng gw juga ikutan seneng koq,pokok’a loe harus terima Justin”kata Brenda dengan nada memohon
”nahh…gitu donk bren,kan kalo loe kaya gini gw jadi ga sebel sama loe,gw jg minta maaf deh kalo tadi gw udah nampar loe,gw orangnya emang gampang kepancing emosi,hehe”cecillia kembali berceloteh
”iya gw maafin deh,gimana sama loe sil?”Tanya Brenda
”aku ga pernah marah bren sama kamu,aku juga salah ga bias bersikap tegas sama kamu,dan aku secara ga langsung udah bikin kamu males,mulai sekarang kamu harus mandiri ya,dan buat kamu Justin aku mau koq jadi pacar kamu”kata silvia sambil tersenyum ke  arah mereka bertiga
”serius kamu sil,horreee…berarti kita jadian donk,haha aku seneng bgt,yippiii…makasih ya sil”kata Justin sambil berteriak kegirangan,
”yee…justin norak deh,kaya anak kecil tau ga,haha”kata cecillia meledek,mereka pun tertawa bersama JJJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar